Aspirasi DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar

Dengan Tersedianya wadah yang dapat menampung aspirasi masyarakat akan lebih mempermudah masyarakat untuk menuangkan ide aspirasinya.

Aspirasi DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar

Sarana pelayanan aspirasi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang ingin mengirimkan aspirasi saran maupun kritik dalam Membangun Kabupaten sesuai dengan Visi dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Alur Penggunaan Aspirasi DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar

Alur Penggunaan Pelaporan Aspirasi DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Aplikasi terdiri dari 4 Tahapan yang diantaranya sebagai berikut:

Ajukan Aspirasi

Laporkan keluhan atau aspirasi anda dengan jelas dan lengkap.

Proses Verifikasi

Laporan keluhan atau aspirasi anda akan diverifikasi dan diteruskan ke pihak yang terkait.

Proses Tindak Lanjut

Laporan keluhan atau aspirasi anda akan ditindaklanjuti.

Selesai

Laporan keluhan atau aspirasi anda akan diteruskan hingga diselesaikan.

Tentang SAPA DPRD

Negara Kita Indonesia adalah Negara Demokratis, dimana kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat . oleh sebab itu aspirasi dan harapan dari Rakyat seyogyanya ditampung dan diwujudkan, maka dalam hal ini sudah seharusnya menjadi tugas dan fungsi DPRD sebagai Perwakilan dari Rakyat untuk mewujudkannya.

Selama ini proses penyampaian aspirasi dari Rakyat melalui MUSREMBANG dan RESES, Namun faktanya aspirasi dari Rakyat belum sepenuhnya mampu tersampaikan kepada Anggota Dewan yang bersangkutan. Oleh karena itu, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju di era sekarang ini, inovasi program dan sarana prasarana penyampaian aspirasi berbasis teknologi sangat diperlukan.

Untuk itulah aplikasi SAPA DPRD ini diluncurkan, agar dapat digunakan sebagai sarana untuk penyampaian aspirasi dari Rakyat kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan lebih cepat, dan Terbuka. Hal ini berkaitan juga dengan realisasi program Parlemen Modern, dimana salah satu indikatornya adalah adanya keterbukaan informasi / Transparansi Publik.

Jumlah Laporan Aspirasi Masuk

0 laporan

Aspirasi

Pengaduan

Selesai

Pengguna

Laporan Aspirasi

Laporan Aspirasi berikut merupakan Laporan Aspirasi yang telah selesai di tindaklanjuti.

Laporan Pengaduan

Laporan Pengaduan berikut merupakan Laporan Pengaduan yang telah selesai di tindaklanjuti.